Selasa, 23 Oktober 2012

tips merawat monyet dengan baik

Hai semua pembaca blog saya
baiklah disini saya akan memberikan sedikit tips merawat monyet dengan baik




seperti monyet saya yang ada di atas . . .
namanya Jessie, monyet ini adalah jenis monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) yang sering disebut         monyet ekor panjang,monyet ekor panjang adalah monyet asli dari asia tenggara namun sekarang tersebar di berbagai tempat di Asia. Monyet ini sangat adaptif dan termasuk hewan liar yang mampu mengikuti perkembangan peradaban manusia.namun sekarang tersebar di berbagai tempat di Asia. Monyet ini sangat adaptif dan termasuk hewan liar yang mampu mengikuti perkembangan peradaban manusia.

Selain menjadi hewan timangan atau pertunjukan, monyet ini juga digunakan dalam berbagai percobaan kedokteran.
Merawat monyet sangatlah sulit dan menguras waktu, Monyet memang binatang yang mirip manusia bahkan bayi monyet perawatanyapun mirip sekali dengan bayi pada umumnya.
      Pertama-tama siapkan handuk yang lembut,dot bayi,parfum,bedak bayi,minyak telon,pampers bayi(ukuran terkecil untuk bayi monyet),shampo,hairdryer,susu formula bayi(sebaiknya konsultasikan kepada dokter hewan),roti tawar,dan kain popok bayi.
      Pertama-tama mandikan monyet dengan air hangat kuku kemudian berilah shampo sampai bersih lalu keringkan pakai handuk yang lembut kemudian keringkan lagi bulu-bulunya dengan hairdryer sampai betul-betul kering kalau tidak si monyet akan jamuran,apabila si monyet jamuran segera berikan salep jamur (miconazole) setelah bulu-bulu monyet betul-betul kering taburkan bedak bayi lalu kembali di hairdryer lagi setelah itu oleskan minyak telon keseluruh badan si monyet terutama di perut dan lehernya tidak usah terlalu banyak yang penting merata kemudian semprotkan parfum ke kepala,badan leher dan perut si monyet, lalu keringkan lagi dengan hairdryer sampai betul-betul kering, kemudian pasangkan pampers bayi,caranya potonglah ditengah-tengah bagian yang ada perekatnya untuk sela-sela memasukan ekornya lalu rekatkan ke bagian depan secara menyilang.
        Untuk makanannya susu formula bayi (biasanya susu SGM) campurkan dengan roti tawar yang sudah dipotong kecil-kecil dan larutkan dengan air hangat, lalu suapkan secara perlahan.

        Sekian Terima Kasih atas perhatiannya  . . . . . . . . . . .  

1 komentar:

  1. alifia mau nanya dong. ini kalo monyet nya sakit gmn? dia kaya batuk gitu huuhu kecian liat nya..

    BalasHapus